Skip navigation

Kali ini saya mau cerita nih. Sebenernya cerita ini udah agak basi sih, karena momen pas saya di kejadian cerita ini tuh tanggal 9 Oktober 2012 lalu. Tapi berhubung ada pesan yang ingin saya sampaikan, (anggap aja) gapapa deh. Hehehe…

Oktober lalu, tepatnya tanggal 8-11 Oktober 2012 saya pergi ke Yogyakarta untuk melihat2 kampus UGM. Saya tertarik untuk melihat kampus yang di Webometrics masuk angka nomor 1 di Indonesia ini dengan harapan bisa cuci mata liat2 siapa tau ada mahasiswi sing ayu2 khas Yogya nyari tempat pas buat kerjasama penelitian, sisanya saya mau jalan2 di area sekitar Yogya. Beruntung, saya bisa mampir ke Prambanan waktu itu.

Siang hari tanggal 9 itu, saya pergi ke daerah utara. Kalau saya gak salah, itu di jalan Tentara Pelajar. Berkeliling dengan mobil, saya mampir ke sebuah resto bernama Kangen Laut. Sesuai namanya, resto ini menjajakan makanan khas laut atau seafood. Kata teman bapak saya, ada sushi di resto ini. Berhubung lagi pengen, ya udah saya datengin.

Sialnya, ternyata sushi itu adalah menu sore restoran itu (mulai jam 4 sore). Tapi ya sudahlah, saya pikir. Apa salahnya saya makan makanan yang lain? Soal budget, saya menyimpan sekitar Rp 300 ribu untuk saya simpan hingga pulang ke Jakarta dua hari setelah itu. Akhirnya saya membaca menu. Iseng, saya pun dengan sok taunya beli ikan kakap (atau apa gitu) secara kiloan. Setelah pesan makan dan minum, saya bilang ke mas nya untuk meninggalkan menu di meja saja. Saya pun melirik2 isi menunya. Dalam hati, gyaah! Ada sushi! Salah timing! Tiba2, saat saya menyusuri kolom dan baris di menu, saya menemukan sesuatu… yang sangat familiar.

Apakah itu? Jawabnya adalah, ada 1 foto makanan yang bentuknya saya ingat sekali! Merasa nggak percaya, saya pun membuka halaman deviantART milik saya di laptop dengan wifi modem yang saya selalu bawa. Ternyata ada gambar itu!

Gambar

Saya pun memanggil kembali si mas nya. Buat pembaca, saya minta ingat baik2 percakapan ini!

Saya: Mas, ini fotonya diambil dari mana ya?

Mas: Ini kami ambil begitu chef nya selesai membuat sushinya. Memang ada apa ya mas?

Saya: *menunjuk ke menu* Mas, ini kok sama ya?

Mas: Ini gambar punya siapa ya?

Saya: Punya saya mas…

Gambar

Jujur saya kecewa. Bukan karena mereka naro foto karya saya (itu sih gapapa, sejak saya juga lupa naro simbol watermark yang menunjukkan nama saya, Copyright, atau atribusi apapun dari Creative Commons juga, saya jadi ga punya hak untuk ngelarang juga jadi yah saya ga bisa nuntut deh dan itu karya at least jadi karya kebanggan saya karena ada orang yang suka dan memajang karya saya secara aplikasi), tapi karena mereka ngaku2 bahwa mereka yang motret gambar itu.

Saya belum ada waktu buat ke Yogya dan ke sana lagi buat ngecek sampe sekarang untuk melihat apakah mereka masih masang foto itu di menu mereka atau udah diganti.

Pembaca sekalian, ada opini atau saran?

One Comment

  1. ya sudah iklaskan saja lah, jadi pahala hahaha

    Tempat download & streaming asik check this out


Tinggalkan Balasan

Bunny Eats Design

Happy things, tasty food and good design

Cooking in the Archives

Updating Early Modern Recipes (1600-1800) in a Modern Kitchen

sapereaude

Go ahead Universe, ping-pong Me as You please..

Jurnal Amdela

Saya menulis, maka Saya ada.

Mawi Wijna on WordPress

Just another Wijna's weblog

ARief's

just one of my ways to make history

mechacurious

curiosity on mechanical stuff, hobbies, and some more...

TOPGAN ORGANIZATION

TOPGAN organisasi yang turut membangun bangsa

ramdhinidwita

Please Correct Me If I am Wrong

Ganarfirmannanda's Blog

Just another WordPress.com weblog

My Life in Europe

because studying abroad isn't always about studying.

Silent Servant's Notes

Short Way to Serve Well

The Strangeman

Melihat Dunia Lewat Kacamata Pijar Riza Anugerah

Being Slaved by Figures

one figure at a time

the bakeshop

bread hunter + cycling + travelling + urban ecology + architecture + design

Catatan Perjalanan Sang Bayu

I know who I am. I know what I want. What about you?

Hari Prasetyo's Blog

Just super stories of my life

